Sabtu, 14 Agustus 2010

MUJAHADAH (BERSUNGGUH SUNGGUH DALAM BERIBADAH)

Bismillahirrohmanirrohim

Allah SWT berfirman, dan orang orang yang berjihad ( untuk mencari keridhoan) Kami, Kami akan tunjukkan kepada mereka jalan jalan Kami. Dan Allah sungguh beserta orang orang yang berbuat baik (QS Al Ankabut {29} : 69)

Allah SWT juga berfirman, dan sebutlah nama Tuhanmu, dan beribadahlah kepada Nya dengan sepenuh hati (QS Al Muzammil {73} : 8)

Allah SWT juga berfirman, dan sembahlah Tuhanmu sampai yakin (ajal) datang kepadamu

Allah SWT juga berfirman, Maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan) nya (QS Al zalzalah {99} : 7)

Allah SWT juga berfirman, kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan) -nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya (QS Al Muzammil {73} : 20)

Allah SWT juga berfirman, Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui (QS Al Baqoroh {2} : 215
(QS Al Hijr {15} :99)

----------------------------
Dituturkan dari Abu Hurairah r.a (yang) berkata (bahwasanya) Rasulullah saw bersabda, "sungguh Allah SWT berfirman, 'barang siapa yang memusuhi kekasih Ku, maka Aku akan menyatakan perang kepadanya. Sesuatu yang paling Ku sukai dari apa yang dikerjakan oleh hamba Ku untuk mendekatkan diir kepada Ku ialah apabila dia melaksanakan apa yang telah Kuwajibkan kepadanya. Seseorang akan senantiasa mendekatkan diri kepada Ku, dengan melaksanakan pelbagai sunnah, sehingga Aku mencintainya. Apabila Aku mencintainya, Aku merupakan pendengaran yang dia gunakan untuk mendengarkan, Aku merupakan penglihatan yang dia gunakan untuk melihat, Aku merupakan tangan yang dia gunakan untuk menyergap, dan Aku merupakan kaki yang dia gunakan untuk berjalan. Andaikan dia memohon kepada Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya. Dan andaikan dia berlindung diri kepada Ku, niscaya Aku akan melindunginya. Aku tidak pernah ragu melakukan sesuatu kecuali mencabut nyawa seorang Mukmin yang belum ingin wafat, padahal Aku tidak ingin menyakitinya"
(Hadist ini dituturkan oleh Al Bukhari)


Dituturkan oleh Anas r.a dari sabda Nabi Saw, mengenai apa yang difirmankan Tuhan yang Maha Mulia lagi Maha Agung, bahwasanya Allah SWT berfirman, "Apabila seseorang mendekat kepada Ku sejengkal, Aku pun mendekatinya sehasta. Apabila dia mendekat kepada Ku sehasta, Aku pun mendekat kepadanya sedepa. Dan apabila dia datang kepada Ku dengan berjalan, Aku pun datang kepadanya dengan berlari"

(hadist ini dituturkan oleh Al Bukhari)


Sumber : Mutiara Riyadhus Shalihin

Tidak ada komentar: