Selasa, 14 Desember 2010

DONGENG SI KEPUL BAGIAN 2

Bismillahirrohmanirrohim

Nah adik adik, kemarin telah kita dengarkan dongeng si kepul yang akhirnya di tempatkan di depo karena penduduk desa lebih memilih memuat tebu hasil panen mereka dengan jasa truk karena lebih murah dan lebih mudah.

Namun adik adik, lambat laun penduduk desa akhirnya meninggalkan pekerjaan mereka sebagai petani tebu dan memilih mencari pekerjaan ke kota. Beberapa tahun kemudian, Tini, anak kepala stasiun, yang telah tumbuh dewasa, kembali dari kota tempat dia sekolah. kemudian Tini mengungkapkan keinginannya untuk memanfaatkan si kepul kepada kepala stasiun. “Pak…. Tini mempunyai bayangan bagaimana kalau kita manfaatkan si kepul untuk menjadi kereta wisata, jadi selain mengangkut wisatawan local juga mengangkut wisatawan dari luar daerah yang ingin berlibur ke desa kita pak” kata Tini kepada kepala stasiun. “Wah.. benar juga Tini… usul yang sangaaat bagus… ya.. Bapak setuju sekali Tini, kalau begitu bagaimana kalau kita sekarang menemui si kepul” Ajak kepala stasiun kepada Tini.

Tini dan kepala stasiun mendatangi depo tempat si kepul berada, dan adik adik… betapa sangat menyedihkan keadaan si kepul, berkarat di sana sini. “Kepul.. apa kabarmu sekarang…?” sapa Tini. “Beginilah keadaanku, kamu siapa ya? Apakah kamu mengenalku?” Tanya si kepul. “Ini aku Tini kepul, aku rindu sekali kepadamu kepul” ujar Tini sambil mengusap badan si kepul. “Wah.. Tini… kamu sudah besar sekarang” Kata si kepul dengan muka berseri seri bahagia. “Iya kepul… kepul, aku ke sini dengan maksud untuk mengajakmu kembali ke desa, dengan menggunakanmu kembali” kata Tini menjelaskan kepada kepul. “Maksudmu? Aku mengangkut tebu lagi kah? Tanya si kepul sangsi. “Tidak kepul… kami bermaksud menjadikanmu kereta wisata, dengan keberadaanmu di desa, para wisatawan akan dapat menikmati desa kita sambil naik di atas badanmu” Jawab Tini. “Benarkah? Ah alangkah bahagianya aku, ya aku mau Tini” Kata si kepul antusias.

Akhirnya adik adik.. si kepul menjadi kereta uap wisata yang menjadikan desa makmur menjadi tempat tujuan wisata yang indah dan menyenangkan.^^….

Sumber cerita : female radio

Tidak ada komentar: