Sabtu, 11 Desember 2010

PAYUNG DI TAMAN


Bismillahirrohmanirrohim

Alkisah... di sebuah restoran yang cukup terkenal ada payung yang sangat cantik bentuk dan rupanya, dan orang orang yang berkunjung ke restoran tersebut sangat senang dengan keberadaan payung itu. Hal ini menjadikan oayung menjadi sombong, "aha.. banyak sekali orang orang yang bernaung di bawahku, aku memang cantik. hahaha... " ujar si payung.
Namun, pada suatu ketika, pemilik restoran mengembangkan restorannya dan hal ini menjadikan payung itu tidak terpakai lagi digantikan dengan bangunan berkaca yang jauh lebih nyaman.

akhirnya, sang payung teronggok di tempat sampah dengan sedihnya, terkena hujan dan panas dan dalam keadaan yang lambat laun makin kotor. Pada suatu ketika, ada seorang penjaga taman melewati tempat di mana payung itu berada, demi melihat payung itu, penjaga taman merasa sangat gembira, "indah sekali payung ini, aha... aku ada ide.. payung ini akan aku pasang ditaman sebagi tempat berteduh orang orang yang bermain di taman" kata sang penjaga taman.

Payung itu pun kemudian dibersihkan dan dipasang di taman, di taman tersebut payung itu merasa bahagia karena banyak otrang orang yang berlindung dibawahnya dari panas dan hujan dan dia merasa lebih berguna. "oh.... aku merasa bahagia berada di sini, dan aku menyadari bahwa dulu aku sangatlah sombong, kini aku menyadari bahwa aku lah yang membutuhkan orang lain agar aku menjadi berguna". demikianlah, akhirnya sang payung dengan anggunnya berada di taman tersebut. Indah ya ceritanya.... ^^

Tidak ada komentar: