Selasa, 18 Agustus 2009

MERAH PUTIH MU

Bismillahirrohmanirrohim.....

Assalamualaikum.....

Alhamdulillah, telah 64 tahun Indonesia dengan gagah mengibarkan sang merah putihnya, banyak hal terjadi, meski saya tidak dapat menjadi saksi mata bagi salah satunya atau untuk kesemuanya? saya tidak tahu pasti.
Contohnya, pada saat banyak perlombaan di sekolah, saya belum dapat berpartisipasi secara maksimal, akhirnya, saya mengambil keputusan untuk sekedar menuliskan beberapa bait puisi untuk ikut merayakan merah putih kita kali ini, ide ini pun muncul, ketika saya dipanggil ponakan untuk mendampinginya membuat sebuah puisi, so...... puisi di bawah ini merupakan kolaborasi antara saya dengan ponakan saya. makasih ya dhek.... udah membuat bulek paling tidak menyimpan memori indah tentang merah putih di tahun ini......

__________________________________________________________________

Merah putih Indonesiaku
17 Agustus 2009 - 19 : 35 WIB


Merah putih Indonesiaku

Telah mengucurkan tetes demi tetes keringat dan daki
dalam setiap helaan nafas kita, yang kemudian telah menjelma menjadi puluhan gedung bertingkat dengan ribuan neon di dalamnya

Merah putih Indonesiaku

Kau titipkan pemikiranmu yang hingga kini melebur bersama pusaran waktu dan menjelma dalam retorika darah dan pembuluh nadi setiap detiknya

64 tahun kini sudah kau lalui perjalanan merah putihmu dengan tetap berkibar di pucuk teratas sebuah tiang yang menancap erat dalam pangkuan pertiwi

Wahai pertiwiku.....

Bersenandunglah dalam suka
Bernyanyilah dalam ria

Karena, begitu banyak sejarah telah kau catat dalam buku harianmu, buku harian yang banyak berkisah tentang ayun langkah para pahlawan bangsa
Buku harian, di mana kau torehkan kehangatan dengan sebatang pena beragam peristiwa, suka maupun duka,

Wahai pertiwiku

Kau
telah berbuat begitu banyak hal terbaik untukku

dan

Aku
Belum dapat berbuat banyak untukmu

Semangat, ingin ku berikan untukmu, pertiwiku
Semoga Rabb memeliharanya selalu untukku

MERDEKA!!!!

Tidak ada komentar: